• JL. Cok. Agung Tresna, Denpasar, Bali
  • January 28, 2020
0 Comments

Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi Menyambangi Rencana Proyek Pembangunan Dermaga Sanur Dan Kelanjutan Proses Pembangunan Pelabuhan Tanah Ampo, Jumat (26/7). Menhub Budi Karya Datang Sekitar Pukul 11.30 Wita Bersama Gubernur Bali, Wayan Koster.

Sampai Di Lokasi Yang Tepatnya Berada Di Banjar Batanpoh, Desa Sanur Kaja Itu, Menhub Budi Karya Mendapatkan Sejumlah Penjelasan Mengenai Desain Rencana Pembangunan Dermaga Tersebut.Menurutnya, Daerah Tersebut Memang Potensial Sekali Untuk Dibangun Sebuah Dermaga Karena Terdapat Suatu Kegiatan Yang Belum Terakomodasi Dengan Baik.

Usai Melakukan Pemantauan Di Pesisir Pantai Tersebut.Menhub Budi Karya Mengatakan, Skema Pendanaan Dermaga Ini Nantinya Akan Berasal Dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Dan Kerjasama Pemerintah Dan Badan Usaha (KPBU).

Pria Kelahiran 18 Desember 1956 Ini Mencontohkan, Kehadiran Antara APBN Dan KPBU Semacam Ini Sudah Hadir Di Bandar Udara Internasional Komodo Di Labuan Bajo.Di Sana Pemerintah Mengundang Investor Dari Luar Seperti Singapura, Perancis, Jepang, Hingga Korea.

Tak Hanya Dermaga Sanur Yang Dikembangkan Oleh Menhub Budi Karya, Tetapi Juga Bandara Internasional Ngurah Rai Dan Dermaga Tanah Ampo Di Kabupaten Karangsem.

Selain Itu Pelabuhan Benoa Juga Turut Dikembangkan Dan Sudah Mencapai Titik Final, Hanya Perlu Pengembangan Dari Sisi Bisnis.

Karena Itu Beliau  Datang Khusus Ke Bali Untuk Memberikan Dukungan.

Denpasar ,26 Juli 2019.

Pranata Humas Dinas Perhubungan Provinsi Bali

Author

tkpe.diskominfosprovbali@gmail.com