• JL. Cok. Agung Tresna, Denpasar, Bali
  • October 1, 2023

Kadishub Bali Tanda Tangani Berita Acara Serah Terima Platform Monitoring Pelabelan Angkutan Pariwisata Kreta Bali Smita

Pada hari Senin, ( Soma Pon Pahang), 4 September 2023 siang di Gedung Kertha Sabha, Jayasabha, Denpasar yang disaksikan langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali dengan …

Kadishub Provinsi Bali Dampingi Wakil Gubernur Bali dalam Peluncuran Projek Sustainable Mobility Advancing Real Tranformation (SMART@Ubud)

Kadishub Provinsi Bali Dampingi Wakil Gubernur Bali dalam Peluncuran Projek Sustainable Mobility Advancing Real Tranformation (SMART@Ubud) Pada hari Kamis, 24 Agustus 2023, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, IGW Samsi Gunarta mendampingi …

Kadishub Provinsi Bali Dampingi Gubernur Bali Tinjau Kawasan Pelabuhan Sanur

Kadishub Provinsi Bali Dampingi Gubernur Bali Tinjau Kawasan Pelabuhan Sanur Rabu (16/8) Gubernur Bali Bapak Wayan Koster dengan di dampingi Kepala Dinas Perhubungan Provins Bali IGW Samsi Gunarta serta Kasatpol PP …

Survey Indeks Kepuasan Masyarakat

Survei Kepuasan Masyarakat ini bermaksud untuk menggali informasi dari pengguna layanan serta mendapatkan data tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bali. Sedangkan Tujuan dari Survei Kepuasan Masyarakat ini adalah mengidentifikasi masalah yang meyebabkan pelanggan tidak puas terhadap pelayanan yang telah diberikan, mengidentifikasi harapan pengguna layanan akan pelayanan publik pada Dinas Perhubungan Provinsi Bali dan Mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan publik.

Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) pada Dinas Perhubungan Provinsi Bali Tahun 2023 Triwulan I dilaksanakan pada kurun waktu (Januari s/d Maret) terhadap 144 responden dan diharapkan mampu memberikan gambaran mengenai kualitas pelayanan yang diberikan oleh Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Dinas Perhubungan Provinsi Bali kepada pengguna layanan.

Hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah tersedianya data dan informasi dalam bentuk laporan tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bali melalui nilai Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), atribut layanan yang dianggap penting oleh pengguna layanan serta saran-saran pengguna layanan digunakan untuk perbaikan pelayanan.

Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat

Nilai Rata-rata per Unsur Pelayanan
Nilai Persepsi, Interval IKM, Interval Konversi IKM, Mutu Pelayanan dan Kinerja
Unit Pelayanan

Dengan nilai IKM (Nilai Interval Konversi IKM) sebesar 81,35 sampai dengan Bulan Maret 2023, apabila kita lihat tabel tersebut di atas, maka dapat dikatakan Kinerja Unit Pelayanan dan Mutu Pelayanan pada Dinas Perhubungan Provinsi Bali adalah “BAIK”. Detail dari pelaksanaan Survey Kepuasan masyarakat dapat diunduh pada link di bawah ini.

Laporan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Dinas Perhubungan Provinsi Bali