• JL. Cok. Agung Tresna, Denpasar, Bali
  • December 9, 2022

Pengumuman Pengadaan Kendaraan Shuttle Kawasan Besakih

Pengumuman Pengadaan Kendaraan Shuttle Kawasan Besakih Pemerintah Provinsi Bali pada Tahun Anggaran 2023 melalui Dinas Perhubungan Provinsi Bali akan mengadakan kendaraan shuttle untuk Kawasan Besakih dengan spesifikasi sebagai berikut : Bagi …

Dishub Bali Goes To School

Hari ini Kamis (1/12) Dinas Perhubungan Provinsi Bali melaksanakan acara Dishub Goes To School – Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas dan Safety Riding yang berlokasi di SDN 2 Sanur sebagai pelaksanaan pendidikan …

Dishub Bali bersama Honda Astra dan Polda Bali Melaksanakan Campaign Cari_aman

Dinas Perhubungan Provinsi Bali melaksanakan sosialisasi Campaign Cari_aman bersama Honda Astra Cabang Denpasar dan Polda Bali yang berlokasi di Persimpangan Jalan Sudirman, Denpasar Rabu (30/11). Dalam kegiatan ini dilakukan pemberian helm …

Survey Indeks Kepuasan Masyarakat

Survei Kepuasan Masyarakat ini bermaksud untuk menggali informasi dari pengguna layanan serta mendapatkan data tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bali. Sedangkan Tujuan dari Survei Kepuasan Masyarakat ini adalah mengidentifikasi masalah yang meyebabkan pelanggan tidak puas terhadap pelayanan yang telah diberikan, mengidentifikasi harapan pengguna layanan akan pelayanan publik pada Dinas Perhubungan Provinsi Bali dan Mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan publik.

Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) pada Dinas Perhubungan Provinsi Bali Tahun 2022 Semester II dilaksanakan pada kurun waktu (Juli s/d November) terhadap 101 responden dan diharapkan mampu memberikan gambaran mengenai kualitas pelayanan yang diberikan oleh Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Dinas Perhubungan Provinsi Bali kepada pengguna layanan.

Hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah tersedianya data dan informasi dalam bentuk laporan tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bali melalui nilai Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), atribut layanan yang dianggap penting oleh pengguna layanan serta saran-saran pengguna layanan digunakan untuk perbaikan pelayanan.

Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat

Nilai Rata-rata per Unsur Pelayanan
Nilai Persepsi, Interval IKM, Interval Konversi IKM, Mutu Pelayanan dan Kinerja
Unit Pelayanan

Dengan nilai IKM (Nilai Interval Konversi IKM) sebesar 81,29 sampai dengan Bulan November 2022, apabila kita lihat tabel tersebut di atas, maka dapat dikatakan Kinerja Unit Pelayanan dan Mutu Pelayanan pada Dinas Perhubungan Provinsi Bali adalah “BAIK”. Detail dari pelaksanaan Survey Kepuasan masyarakat dapat diunduh pada link di bawah ini.

Laporan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Dinas Perhubungan Provinsi Bali