• JL. Cok. Agung Tresna, Denpasar, Bali
  • March 29, 2023

Dinas Perhubungan Provinsi Bali Menerima Penghargaan Pengawasan Kearsipan Internal Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali Tahun 2022

Pada hari ini (09/03) bertempat di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Dinas Perhubungan Provinsi Bali yang diwakili oleh Sekretaris Dinas menerima penghargaan sebagai Peringkat ke II dengan nilai 78 …

Pemusnahan Arsip di Dinas Perhubungan Provinsi Bali

Kegiatan Pemusnahan Arsip yang sudah habis masa Retensinya dan tidak memiliki nilai guna pada Dinas Perhubungan Provinsi Bali sebanyak 3.360 nomor arsip dengan cara dicacah dengan mesin pencacah kertas. Pemusnahan arsip …

Pembahasan Rencana Aksi dari Matriks Program Kerja dan Agenda Pembangunan Tahun 2023 Dishub Bali

Senin (16/01/2023) bertempat di ruang rapat Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Kadishub Prov. Bali IGW Samsi Gunarta melaksanakan rapat bersama Pejabat Eselon 3, Pejabat Eselon 4, beserta Pejabat Fungsional. Pada rapat …

Survey Indeks Kepuasan Masyarakat

Survei Kepuasan Masyarakat ini bermaksud untuk menggali informasi dari pengguna layanan serta mendapatkan data tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bali. Sedangkan Tujuan dari Survei Kepuasan Masyarakat ini adalah mengidentifikasi masalah yang meyebabkan pelanggan tidak puas terhadap pelayanan yang telah diberikan, mengidentifikasi harapan pengguna layanan akan pelayanan publik pada Dinas Perhubungan Provinsi Bali dan Mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan publik.

Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) pada Dinas Perhubungan Provinsi Bali Tahun 2022 Semester II dilaksanakan pada kurun waktu (Juli s/d November) terhadap 101 responden dan diharapkan mampu memberikan gambaran mengenai kualitas pelayanan yang diberikan oleh Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Dinas Perhubungan Provinsi Bali kepada pengguna layanan.

Hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah tersedianya data dan informasi dalam bentuk laporan tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bali melalui nilai Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), atribut layanan yang dianggap penting oleh pengguna layanan serta saran-saran pengguna layanan digunakan untuk perbaikan pelayanan.

Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat

Nilai Rata-rata per Unsur Pelayanan
Nilai Persepsi, Interval IKM, Interval Konversi IKM, Mutu Pelayanan dan Kinerja
Unit Pelayanan

Dengan nilai IKM (Nilai Interval Konversi IKM) sebesar 81,29 sampai dengan Bulan November 2022, apabila kita lihat tabel tersebut di atas, maka dapat dikatakan Kinerja Unit Pelayanan dan Mutu Pelayanan pada Dinas Perhubungan Provinsi Bali adalah “BAIK”. Detail dari pelaksanaan Survey Kepuasan masyarakat dapat diunduh pada link di bawah ini.

Laporan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Dinas Perhubungan Provinsi Bali