• JL. Cok. Agung Tresna, Denpasar, Bali
  • May 19, 2022

Pemantauan Posko Terpadu Angkutan Lebaran Tahun 2022 Wilayah Bali Timur

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali IGW Samsi Gunarta mendampingi Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. bersama Jajaran Polda Bali pada hari Selasa (26/4) melakukan pemantauan lapangan …

Kadishub Bali Menghadiri Rapat bersama di KSOP Padang Bay

Rabu (20/4) Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali IGW Samsi Gunarta menghadiri undangan rapat dari KSOP Padang Bay untuk melakukan rapat koordinasi pengelolaan pelabuhan Tanah Ampo, Karangasem, Bali. Dalam rapat tersebut turut …

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali IGW Samsi Gunarta pada acara Forum Dinas Perhubungan Provinsi Bali Tahun 2022 yang telah dilaksanakan pada Selasa ( 22 /2/2022) yang dihadiri oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali, Para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali Serta Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota seBali. Forum ini juga dihadiri oleh Kelompok Ahli Pembangunan Bidang Infrastruktur Pemerintah Provinsi Bali, Para Kepala Balai di Lingkungan Kementerian Perhubungan Wilayah Provinsi Bali, Dekan Fakultas Tehnik Universitas Udayana, Dekan Fakultas Tehnik Universitas Warmadewa, Para Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Provinsi Bali. Forum ini di lakukan seraya virtual/Daring.

Dalam sambutannya Kadishub Bali Mengatakan Forum Perangkat Daerah ini merupakan bagian dari tahapan Penyusunan Rancangan awal rencana kerja Perangkat Daerah yang wajib dilaksanakan sesuai amanat Permendagri Nomor 86 tahun 2017 dan dapat di manfaatkan sebagai media bagi pemangku kepentiangan dan pelaku pemerintah secara keseluruhan untuk menyampaikan masukan dalam rangka penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah yang merupakan penjabaran dari RKPD Provinsi Bali. Selain merupakan implementasi dari pendekatan perencanaan pembangunan, baik top-Down dan bottom-up, Forum perangkat daerah juga merupakan implementasi dari pendekatan politik serta pendekatan partisipasif untuk kemudian dapat di lanjutkan ke tahapan berikutnya yakni Perumusan Rancangan Akhir dan Penetapan Rencana Kerja Tahun 2023.

IGW Samsi Gunarta berharap melalui forum ini dapat kita bahas bersama alternatif-alternatif pendanaan lain di luar Pemerintah yang dimungkinkan untuk diakses sehingga percepatan pembangunan infrastruktur bisa terwujud. Dalam Forum ini Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali IGW Samsi Gunarta diwakili oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Bali menyampaikan paparan mengenai Forum Dinas Provinsi Bali Tahun 2022 menuju “Bali Era Baru” dan dilanjutkan dengan saran atau masukan dari peserta Forum.

Author

tkpe.diskominfosprovbali@gmail.com