• JL. Cok. Agung Tresna, Denpasar, Bali
  • July 4, 2022

Hari ini Kamis, 9 Desember 2021 dilakukan Penandatangan MOU Perusda Bali dengan PT VOLTA Indonesia Semesta tentang Kerjasama Pemanfaatan dan Pengembangan Kendaraaan Listrik di Bali. Kegiatan ini dilakukan di halaman Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali dengan disaksikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali , IGW Samsi Gunarta dan Kepala Dinas ESDM Disnaker Provinsi Bali, Ida Bagus Arda. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali yang mengharapkan adanya tindakan yang nyata untuk mendorong percepatan adopsi KBLBB di Bali. Acara ini diawali oleh pemaparan dari Perusda Bali yang diwakili oleh Dirutnya yaitu Komang Kami Artana.

Dalam paparannya, Perusda Bali menyampaikan akan menggunakan kendaraan listrik berbasis baterai yang diberikan oleh Volta Indonesia untuk menggencarkan Program KBLBB yang dirancang Pemerintah Provinsi Bali melalui sosialisasi kendaraan listrik ke sekolah-sekolah. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari program edukasi masyarakat untuk mengenal kenlis lebih jauh. Perusda Bali akan meminjamkan kendaraan listrik tersebut ke sekolah-sekolah selama beberapa hari, dan pengalaman pemakaian akan dituangkan dalam bentuk digital content serta tulisan. Kompetisi antar Team sekolah yang memiliki subscribers terbanyak khusus untuk review kendaraan listrik ini akan menjadi pemenang dari lomba ini. Selain lomba digital content pengalaman menggunakan kenlis, Perusda Bali juga berencana untuk mengembangkan bisnis di Industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai yang merupakan bisnis yang masih relatif baru di Bali. Selain itu, Perusda Bali juga menyampaikan terimakasih kepada Volta Indonesia atas kerjasama dan dukungan yang diberikan kepada Perusda serta Pemprov Bali dalam mewujudkan salah satu Visi Misi Gubernur Bali yaitu menuju Bali Energi Bersih .

Dirut Volta Indonesia Iwan Surya Putra dalam paparannya menyampaikan dukungan PT Volta terhadap progran Perusda Bali yang selaras dengan komitmen dari PT Volta Indonesia untuk mengembangkan Energi Bersih demi kenyamanan masyarakat. PT Volta Indonesia juga mengharapkan agar kerjasama yang terjalin dapat diteruskan dan menjadi lebih baik kedepannya. Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan MOU Perusda Bali dengan PT VOLTA Indonesia Semesta tentang Kerjasama Kendaraan Listrik di Bali.

Acara ditutup melalui penyerahan 10 unit kendaraan listrik serta uji coba mengendarai sepeda motor oleh para undangan di halaman Dinas Perhubungan Provinsi Bali.

Denpasar, Kamis 9 Desember 2021.
Humas Dishub Bali.

Author

tkpe.diskominfosprovbali@gmail.com