• JL. Cok. Agung Tresna, Denpasar, Bali
  • September 23, 2021

Kunjungan Kerja Komisi C DIY ke Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali diwakili Sekretaris Dishub Provinsi Bali IB Surya Manuaba memberikan ucapan selamat datang kepada para tamu yang datang Senin, (20/9/2021) di ruang Rapat Dinas Perhubungan Provinsi didampingi …

Pengaturan Lalu Lintas Sistem GANJIL GENAP pada PPKM Level 3 Provinsi Bali

Kepala Dinas perhubungan Provinsi Bali IGW Samsi Gunarta mengadakan rapat tentang rencana pengaturan lalu lintas dengan sistem Ganjil Genap di Bali untuk menindaklanjuti arahan PPKM Level 3 serta untuk mengantisipasi terjadinya …

HARHUBNAS Tahun 2021 di Provinsi Bali

Dalam Rangka Harhubnas th. 2021  berbagai kegiatan dilaksanakan Dinas Perhubungan Provinsi Bali bekerjasama dengan Dharma Wanita Sub Unit Dinas Perhubungan. Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain : Kebersihan lingkungan di Area  …

Pada pantauan hari pertama Larangan Mudik Tahun 2021 di Provinsi Bali, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali IGW Samsi Gunarta Kamis (6/5) mendampingi Dirlantas Polda Bali Kombes. Pol. Indra melakukan Pantauan Mudik terkait Surat Edaran  Ka. Satgas  Covid -19 pusat nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 H sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di Seluruh Indonesia.           

Foto pemantauan ke Bandara Ngurah Rai Bali

Pantauan diawali dengan memantau Bandara Ngurah Rai Bali di Denpasar dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Kombes Pol Indra melihat dari dekat kesiapan Posko, beliau mengharapkan kepada  Petugas Pos Gabungan bekerja sesuai fungsinya serta teliti memeriksa dokumen penumpang yang melakukan  perjalan sesuai Surat Edaran dimaksud. Hingga pukul 10.00 wita terpantau penerbangan keberangkatan dan kedatangan tidak ada.                                             

Foto Pemasangan Stiker Barcode pada Moda Transportasi untuk izin operasi selama Mudik

Kemudian pantauan dilanjutkan menuju Posko Penyekatan Pertama di Simpang Tiga Uma Anyar Denpasar, Terminal Mengwi.  Pada Terminal Mengwi, Moda transportasi yang diizinkan beroperasi selama larangan mudik  dipasangi stiker khusus  terdapat barcode dari Kementrian Perhubungan, demikian ditegaskan Kepala BPTD wilayah Bali, NTT dan NTB.

Foto Posko Penyekatan Terminal Mengwi

Selanjutnya pantauan ke penyekatan Pos Pertigaan Megati Kabupaten Tabanan, disini juga terdapat Pos gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP yang selalu sigap dan penuh rasa tanggung jawab melakukan  pemeriksaaan dokumen secara ketat  terhadap kendaraan yang melintas di jalur tersebut.                                             

Foto Posko penyekatan Pos Pertigaan Megati Kabupaten Tabanan

Pantauan diakhiri di Pintu Masuk Pelabuhan Gilimanuk IGW Samsi Gunarta menegaskan, masyarakat yang diizinkan melakukan perjalanan saat larangan mudik adalah kendaraan Logistik, kendaraan dengan kejadian mendesak seperti keluarga sakit, serta perjalanan dinas  sesuai Surat Edaran. Selain  itu pelaku perjalanan wajib menunjukkan surat keterangan bebas Covid -19 dan rekomendasi perjalanan dari kelurahan maupun Kepala Desa  dimana mereka tinggal.                                                  

Foto Pos Pintu Masuk Pelabuhan Gilimanuk

Kombes Pol Indra berkali-kali mengingatkan kepada anggotanya jangan segan menindak travel gelap yang tidak berizin apabila ditemukan langsung ditilang dan dikandangkan.

Author

tkpe.diskominfosprovbali@gmail.com