• JL. Cok. Agung Tresna, Denpasar, Bali
  • November 25, 2020
0 Comments

            Kegiatan Pemantauan kegiatan Posko Angkutan Lebaran 2019 dipimpin oleh Sekda Provinsi Bali bersama Dinas Perhubungan Provinsi Bali,DIRLANTAS Polda Bali,Dinas PU Provinsi Bali,Dinas Kesehatan Provinsi Bali,BPBD Provinsi Bali, Balai BPJN VIII,Balai BPTD Wilayah XII ,DPD ORGANDA Bali, Jasa Raharja Cabang Bali dan Jajaran Terkait melakukan Pantauan  ke Posko Angkutan Lebaran 2019  Kamis (30/5) dibeberapa titik yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai, Terminal Ubung, Terminal Mengwi ,dan Juga Posko Terpadu dipelabuhan Gilimanuk.

             Dalam Kegiatan Tersebut Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan semakin dekat dengan libur, arus mudik mulai ada tanda-tanda peningkatan.maka  harus kita pastikan kepada masyarakat saat mudik, harus terjamin kelancaran transportasinya, keamanan dan pelayanan kesehatannya.Pihaknya juga memastikan posko pelayanan terpadu di jalur mudik sudah siap dengan berkoordinasi dengan beberapa instansi seperti kepolisian, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan,BPBD dan relawan.

Dewa Made Indra juga menghimbau kepada para pemudik untuk mencari waktu yang baik, berhati-hati di jalan dan memeriksa kendaraan sebelum berangkat.Dan Bagi yang ingin menggunakan kapal ferry, sudah tersedia full 24 jam. Tinggal Mengatur waktu dengan baik, Dinas Perhubungan dan organda juga memastikan transportasi tersedia dengan harga yang sudah ditentukan oleh pemerintah dan tidak terlalu tinggi.

            Tim gabungan memastikan posko pelayanan angkutan Lebaran 2019 tersedia mulai H-7 sampai H+7.Terkait jalur darat yang dilalui pemudik, pihaknya memastikan Infrastruktur jalur mudik  layak dilalui.

Dari hasil pemantauan di terminal Mengwi, bus-bus pengangkut pemudik sudah dicek di pangkalan-pangkalan bus dan terminal oleh Bali BPTD wilayah XII bekerjasama dengan Dinas Perhubungan.Beliau Menyatakan kalau busnya sudah laik jalan kemudian driver-nya juga diperiksa dan Kemarin sudah dicek dari 39 pengemudi bus yang melayani penumpang mudik untuk dites narkoba, ke-39 nya dinyatakan negatif. Dan itu harus terus dilakukan karena berpotensi menimbulkan kecelakaan di jalan, Mengenai titik-titik kemacetan di jalur Denpasar-Gilimanuk sudah dikoordinasikan dengan Dirlantas Polda Bali beserta jajaran,Titik-titik yang rawan seperti di Samsam dan Antosari-Megati, Kabupaten Tabanan .

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII, I Ketut Dharma Wahana menambahkan terkait kenyamanan di jalan telah dilakukan perbaikan marka lalu lintas di beberapa titik.Selain itu, juga dilakukan perbaikan yang Jalan tersebar pada kilometer 40,58,70 dan 90 dengan panjang 5,6 kilometer.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali I Gde Wayan Samsi Gunarta  Juga Menghimbau Pemudik Untuk selalu waspada dan mengikuti Setiap anjuran Petugas dilapangan agar Selamat dan jangan lupa Menupdate berita atau Informasi terbaru mengenai arus Mudik demi kenyaman Selama berkendara dan selamat Sampai ditujuan.

Denpasar,31 Mei 2019

Pranata Humas Dinas Perhubungan Provinsi Bali

Author

tkpe.diskominfosprovbali@gmail.com